Ketentuan Pembayaran Affiliate Marketing

Ketentuan Pembayaran Affiliate Marketing - Hallo sahabat Affiliate Marketing, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ketentuan Pembayaran Affiliate Marketing, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Affiliate Marketing, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ketentuan Pembayaran Affiliate Marketing
link : Ketentuan Pembayaran Affiliate Marketing

Baca juga


Ketentuan Pembayaran Affiliate Marketing

Sebagai affiliate, kita tidak bisa memaksa affiliate merchant untuk
membayarkan komisi kita kapan pun kita mau!
Kita harus tahu, affiliate merchant berhak menerbitkan cek komisi kapan
saja mereka menginginkannya. Tokh… mereka yang punya barang, jadi
mereka yang ‘lebih berkuasa’ ;-)
Oleh sebab itu, penting sekali kita membaca dan meneliti affiliate agreement
yang mereka berikan. Affiliate agreement ini bisa didapat pada saat kita
mendaftarkan diri pada affiliate program tersebut.
Kabar baiknya, kebanyakan affiliate merchant membayar kita dengan jadwal
yang teratur dan tepat waktu. Biasanya adalah setiap bulan, bahkan per 2
minggu atau kapanpun pada saat Anda telah mencapai nilai penjualan dalam
jumlah tertentu (biasanya minimal pembayaran cek affiliate adalah 20$ atau
100$).
Khusus bagi kita yang tinggal di Indonesia, saya sarankan untuk mengambil
komisi affiliate apabila sudah mencapai minimal $100. Karena, biaya yang
dikenakan oleh bank untuk mentunaikannya cek dari luar negeri sekarang ini
adalah sekitar $20. Jadi seandainya kita mendapat cek affiliate sebesar $20
dan mentunaikannya di bank, ya habis dong! :-)
Sebelum saya lanjutkan, saya ingin berbagi pengalaman sedikit….
Anda mau tahu jumlah cek yang saya terima pertama kali dari bisnis
affiliate? Jumlahnya $8. ;-)
Meskipun hanya $8, hati saya girangnya bukan main saat itu. Hari itu juga,
saya langsung pergi ke Bank BCA dan berkata pada teller-nya…. “Mba, mo
tukar dollar nih! Saya dapat cek dari Amerika”. (Duh! Gaya bener yang dapat
cek dari Amerika!) :-) Memang begitulah jadinya kalau orang kampung
terima cek pertama kali. ;-)
Waktu dilihat sama Mba BCA, dia tersenyum. “Nggak bisa De! Cek segini
nggak bisa ditukerin!”. Dengan ‘PD’ nya lagi saya bilang “Ini cek asli lho Mba,
Ini cek dari Amerika!”. (DUH! Gue kok ngajarin soal cek ke orang bank
sih?!)
Lagi-lagi Mbanya tersenyum. Dia bilang untuk mencairkannya saja, saya
akan kena ‘charge’ sekitar 200 ribuan di bank mereka!
Dan akhirnya saya pun pulang… :-(
Tapi di perjalanan saya masih penasaran! Lalu saya pergi ke Bank Lippo,
Bank NISP dan beberapa bank lainnya (sampai 6 bank kalau nggak salah!).
Saya datang kali ini bukan untuk mentunaikan, karena tahu terlalu kecil, tapi
kali ini hanya untuk bertanya: “Ini cek asli bukan ya?”
Mereka semua bilang ‘asli’ tapi tidak bisa ditukarkan karena jumlahnya
terlalu kecil! Ah, tidak apa-apa! Meskipun waktu itu saya tidak dapat
menukarkannya menjadi uang, saya tetap pulang dengan kegirangan.
Saya pikir kalau cek itu memang asli, berarti memang BETUL, internet itu
bisa menghasilkan uang. Dan kalau saya bisa menghasilkan $8, berarti
sebenarnya saya juga BISA mendapatkan cek $8,000… Saya pikir, saya
hanya tinggal mencari tahu bagaimana caranya!
Semua teman saya tahu, saya menempelkan cek itu di kamar kos saya
dengan tulisan di bawahnya “Tahun depan cek ini angkanya harus berubah
jadi $8,000!” Teman-teman kos saya bilang ‘Kamu orang gila’. Sementara
dalam benak saya selalu percaya: “Apa yang kamu pikirkan, itu yang sedang
terjadi, atau akan terjadi”
Dan memang, kurang dari 2 tahun kemudian, apa yang saya pikirkan waktu
itu menjadi kenyataan! ;-)
Catatan: Bila kita menerima cek dari affiliate -misalnya saja dari perusahaan
Amerika atau Inggris- kita bisa pergi ke bank mana saja di Indonesia dan
biasanya akan memakan waktu 7 sampai 14 hari untuk mentunaikannya.


Demikianlah Artikel Ketentuan Pembayaran Affiliate Marketing

Sekianlah artikel Ketentuan Pembayaran Affiliate Marketing kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ketentuan Pembayaran Affiliate Marketing dengan alamat link https://sugengwawa.blogspot.com/2013/10/ketentuan-pembayaran-affiliate-marketing.html

Popular Posts

Hosting Unlimited Indonesia